Dari Hal Kecil, Untuk Indonesia Kita Tercinta





lazada

lazada

lazada.co.id
http://rosidadamayanti.blogdetik.com/files/2009/08/indonesiaku.jpg
Dari Hal Kecil, Untuk Indonesia Kita Tercinta - Mungkin inilah satu kalimat yang dapat menggambarkan perasaan dari hati kecil pemuda seperti saya untuk negeriku tercinta yaitu Indonesia. Indonesia merupakan negeri dengan segudang pemuda yang dapat merubah Indonesia bahkan Dunia. Tentunya kita ingat bukan dengan salah satu kalimat Bung Karno "Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia". Mendengar kalimat tersebut Saya dan Anda selaku pemuda Indonesia pastinya akan menangis dan bertanya-tanya di hati kecil kita, Sudahkah kita berbuat untuk perubahan Bangsa dan Negara kita tercinta "Indonesia" ?.


Aksi yang bisa dilakukan para pemuda seperti kita untuk perubahan bagi Indonesia tidak perlu hal-hal yang besar, tetapi mulailah dari hal kecil yang bersumber dari hati nurani kita. Nah, hal-hal kecil yang dapat kita lakukan antara lain :
  • Menumbuhkan rasa cinta tanah air
  • Menumbuhkan rasa patriotisme
  • Menumbuhkan rasa rela berkorban
  • Berpegang teguh terhadap pancasila
  • Tidak menyelsaikan masalah dengan anarki dan tawuran
  • Tumbuhkanlah rasa simpati dan empati terhadap sesama warga Indonesia pada khususnya dan warga seluruh Dunia pada umumnya
Meninjau hal-hal kecil tersebut, sekarang kebanyakan pemuda Indonesia tidak mencerminkan dan melaksanakan hal-hal kecil tersebut. Mereka kebanyakan dimanjakan oleh teknologi dan pergaulan. Sekarang teknologi-teknologi seperti facebook, twitter, blog sudah ramai digunakan oleh pemuda-pemuda Indonesia. Pada dasarnya teknologi-teknologi tersebut bermnafaat jika digunakan dengan benar dan bijak, akan tetapi berbagai teknologi tersebut disalah gunakan oleh para pemuda kita. Banyak dari mereka yangsaling menghina,penipuan dan tindakan kriminal lain. Untuk masalah pergaulan, sudah terbukti bahwa pergaulan dan moral para pemuda Indonesia sekarang bisa dikatakan hampir hancur. Etika sopan santun terhapadap orang tua tidak ada, sering tawuran dan mabuk mabukan, dan  gaya bahasa Gaul dan Alay yang digunakan semakin menambah terpuruknya moral para pemuda kita, bahkan yang lebih tragis lagi kebanyakan dari pemuda kita tidak hafal akan pancasila (jika tidak hafal bagaiman bisa mngemalkannya). Saya sebagai salah satu pemuda Indonesia sedih melihat tingakh laku pemuda sekarang.

Dari hal-hal kecil tersebut kita dapat mengimplementasikannya kedalam kehidupan nyata yaitu dalam berbagai aksi aksi perubahan untuk Indonesia, anatara lain :

-- Saling Menghormati dan Menghargai

Beruang pun tahu rasa saling menghargai, apakah kita sebagai manusia tidak tahu ???


-- Stop untuk korupsi dan suap

http://4.bp.blogspot.com/_pxcxgixAHdA/TTEopDcoBkI/AAAAAAAAAms/iet3IPnkfV0/s1600/stop%2Bkorupsi%2Bdan%2Bsuap%2Bdi%2Bindonesia.jpg
Stop Korupsi dan Suap di Negera Tercinta Kita Indonesia

-- Stop Tawuran di Negeri Kita


 Untuk lebih memotivasi Anda marilah kita simak video dari pengamen jalan berikut ini : (Video ini sedikit lucu dan ada bahasa gaulnya sedikit, tetapi di akhir akhir terdapat berabagi lirik yang bagus)



Jadi, Ayo para pemuda Indonesia kita rubah Indonesia kita dengan hal-hal kecil dari dalam hati kiat ! Ayo mulai dari sekarang kita beraksi untuk Indonesia yang lebih baik !. Marilah kita bersama sama membangun Indonesia menuju sebuah titik dimana Indoesia mejadi suatu negara yang makmur semua rakyat hidup rukun dan berdampingan, tidak adanya korupsi dan menjadikan negara kita memiliki para pemuda yang berguna dan cinta akan tanah airnya. Sebagi penutup ada sebuah motivasi dari Bung Karno untuk kita para pemuda ""Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan"" Jadi, Ayo tunjukkan Aksimu untuk Indonesia kita yang lebih maju! karena Indonesia dalah milik kita bersma bukan milik seseorang saja.

----Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba "Aksi untuk Indonesiaku" dari http://www.lintas.me----
Judul: Dari Hal Kecil, Untuk Indonesia Kita Tercinta
Rating: 100% based on 99989 ratings. 5 user reviews.
Written By Blogger IndonesiaInfo Kita

Facebook Share