Tips Sukses Lolos SNMPTN





lazada

lazada

lazada.co.id
Tips Sukses Lolos SNMPTN,SNMPTN merupakan salah satu cara yang diminati untuk masuk ke perguruan tinggi negeri, bagaimana tidak ada beberapa keunggulan yang bisa diperoleh diantaranya keringanan biaya studi. lalu bagaimana caranya agar kita dapat masuk ke perguruan tinggi dengan melalui jalur SNMPTN?

Ada beberapa hal yang dapat diikuti agar kita dapat diterima di univeritas Negeri melalui jalur SNMPTN. berikut tips-tipsnya:

1. Persiapkan mental, dan kondisi fisik sebelum mengikuti Ujian SNMPTN karena itu merupakan syarat terpenting untuk mengikuti Ujian SNMPTN
2. Pilih jurusan sesuai dengan minat dan bakat, jangan mengikuti trend sesaat, karena itu bisa membuat tidak bisa menikmati kuliah nantinya bila diterima. tapi perlu diperhatikan juga saingannya pada universitas tersebut, lihat berapa jumlah mahasiswa yang diterima( daya Tampungnya) dengan pendaftar pada satu tahun sebelumnya. lihat juga akreditasinya, karena Akreditasi merupakan patokan kualitas Univeritas saat ini, termasuk patokan untuk universitas negeri.
3. Ikut Bimbingan Belajar, namun bila tidak bisa kerjakan soal-soal SNMPTN tahun-tahun sebelumya. tapi dalam mengerjakan jangan sampai tanpa henti karena otak malah menjadi jenuh dan penat, sehingga dikhawatirkan malah membuat kita tidak bisa berpikir ketika hari H ujian SNMPTN
4. Latihan dulu untuk mengisi Lembar-lembar yang diberikan oleh pihak universitas, karena apabila sampai salah sedikit saja maka akan menyebabkan tidak diterimanya kalian di universitas tujuan.
5. Survey tempat jauh-jauh hari sebelum hari H ujian dimulai, jangan dadakan karena dapat menyebabkan waktu kita ternuang percuma hanya untuk mencari tempat ujian.
6. Persiapkan alat tulis, terutama pesil dan karet penghapus, jangan menggunakan pensil dan karet penghapus yang kualitasnya tidak terjamin. kalu perlu juga alat pembulat pada lembar jawaban (maaf tidak tahu namanya)
7. Selalu berdoa kepada Allah SWT karena pertolongan akan diberikan kepada kita bila kita dekat Pada-Nya. dan mintalah restu kedua orang tua sebelum mengikuti Ujian SNMPTN
8. Simpan baik-baik kartu ujian kalian jangan sampai hilang karena itu digunakan untuk verivikasi ketika diterima di Universitas
Semoga sukses masuk Univeritas dengan SNMPTN
Judul: Tips Sukses Lolos SNMPTN
Rating: 100% based on 99989 ratings. 5 user reviews.
Written By Blogger IndonesiaInfo Kita

Facebook Share