Arti Air di Mata Blogger





lazada

lazada

lazada.co.id
Arti Air di Mata Blogger - Tentunya kita semua tahu Air kan, hehehe. Air adalah suatu senyawa yang menutupi 71% permukaan bumi. Air adalah kunci kehidupan. Selama ini air berperan sangat dominan di kehidupan kita. Antara lain sebagai penghilang dahaga, untuk membersihkan tubuh kita, sebagai pengairan (petani), sarana pemancingan, dan lain sebagainya. Fungsi dari air tesebut juga tidak kalah hebatnya, yaitu :

- Memperbaiki kemampuan dan daya tahan tubuh
- Menahan rasa lapar
- Mengurangi beberapa resiko terhadap berbagai macam penyakit
- Dan Lain Lain.


Peranan air kian nyata dalam tubuh kita. Komposisi air dalam tubuh kita sangat kompleks. Lihat saja misalnya fakta bahwa tubuh kita terdiri dari 55% sampai 78% air, tergantung dari ukuran badan. Jika masih kurang, maka lihatlah deretan fakta bahwa sebagian organ-organ tubuh kita sangat memerlukan air. Komposisi air dalam organ tubuh kita adalah 83% darah terdiri dari air, otot manusia memiliki 75% air, otak kita 74% bagiannya terdiri atas air/cairan dan bahkan tulang manusia yang keraspun 22% bagiannya terdiri atas air/cairan.

Tetapi, kenyataan yang terjadi sekarang ini banyak manusia yang sudah tidak peduli lagi dengan air. Air dianggap mereka sampah yang berserakan tau debu yang beterbangan tak dihiraukan. Hal ini Terbukti banyak kegiatan manusia yang merusak kejernihan sumber daya air di dunia ini. Hal tersebut antara lain, penebangan pohon secara liar, Lingkungan Kumuh di Delta sungai, Pembuangan sanpah di sungai. Hal ini turut juga mengundang berbagai bencana, antara lain Banjir.

Melihat kenyataan itu kita sebagai manusia dan sabagai blogger yang peduli lingkungan harus menjaga kebersihan air. Selain itu kita harus melestarikan air, karena air adalah sumber kehidupan kita disamping udara. Andai kata di dunia tidak ada air, Masihkan kita hidup ? Tentu saja tidak.
Judul: Arti Air di Mata Blogger
Rating: 100% based on 99989 ratings. 5 user reviews.
Written By Blogger IndonesiaInfo Kita

Facebook Share